Pages

Banner 468 x 60px




 

Rabu, 21 Maret 2018

Baznas Kabupaten Mappi Kembali Salurkan Zakat

0 komentar

Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Mappi Jum’at 2 Maret 2015 kembali menyalurkan Zakat Kepada Penerima Zakat yang memenuhi syarat,  penyerahan yang di laksanakan di Kantor BAZNAS Jl.Irian Km 4 di hadiri oleh Wakil Bupati Mappi, Kapolres Mappi, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Mappi dan perwakilan dari PKM yang berada di kepi.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Mappi Jaya Ibnu Su’ut,ST. mengatakan Saya berharap BAZNAS ada Baznas Mappi Makmur, Baznas Mappi Sehat, Mappi Takwa, itu merupakan bagaimana BAZNAS di Kabupaten menjadi bagian menyukseskan program pembangunan sesuai dengan visi dan misi kami.

Misi kami ada nilai-nilai religi, ada aspek kemandirian, ada aspek ekonomi, pendidikan dan aspek kesehatan dan semua kemudian bisa terhimpun dalam kegiatan yang sementara ini di lakukan oleh BAZNAS .

Penyaluran bantuan atau dana lewat BAZNAS ini kami harapkan kalau bisa tidak lewat bentuk tunai, kenapa karena saya berharap BAZNAS bisa menjadi barometer institusi atau lembaga yang bisa membuat masyarakat yang mungkin kurang produktif menjadi produktif, yang saat ini menjadi mustahik mudah mudahan diwaktu waktu yang akan datang bias menjadi muzaki, harapan kita begitu ujarnya.

Jadi hari ini yang menerima kemudian bisa mengelola yang di terima, untuk kemudian kelak bisa menjadi pemberi jakat, itu harapan kami. Kami berharap bagi yang menerima hari ini kemudian kedepan ada penerima-penerima yang memenuhi syarat dan kemudian bapak ibu yang menerima hari ini bisa memberikan hasil sebagian yang di terima hari ini untuk saudara-saudara kita yang lain sehingga bisa menyentuh umat yang memenuhi syarat untuk menerima jakat.

Saya melihat pendampingan bagi mereka yang menerima jakat hari ini sudah bagus , tetapi juga harus ada pendampingan aspek-aspek secara spiritual, saya kira ini penting, saya berharap penerima jakat itu kemudian secara nilai-nilai ketakwaan ada peningkatan kami harapkan tidak hanya kegiatan ekonominya saja atu kegiatan dunianya saja yang di perhatikan tetapi untuk akhiratnya juga harus sama sama kita pehatikan.

Kami mewakili pemerintah kabupaten mappi mengucapkan terimakasih atas berbagai upaya yang telah di lakukan oleh BAZNAS Kabupaten Mappi dan saya berharap kegiatan kegiatan berikutnya bisa dilakukan secara berkesinambungan untuk kepentingan kita semua umat islam yang ada di Kabupaten Mappi, tetapi juga untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Mappi secara luas.

0 komentar:

Posting Komentar