Pages

Banner 468 x 60px




 

Rabu, 21 Maret 2018

Wakil Bupati Mappi Membuka Manasik Haji Tingkat Distrik Obaa

0 komentar

Wakil Bupati Mappi Jaya Ibnu Su’ut, ST Selasa 13 Maret 2018 membuka kegiatan Manasik Haji tingkat Distrik Obaa. Kegiatan yang di laksanakan di Kantor Kementrian Agama Mappi di hadiri penyelengara Pendidikan Haji dan Binmas Islam juga 11 Orang calon Jemaah Haji dari Distrik Senggo dan Distrik Passue.

Wakil Bupati Jaya Ibnu Su’ut, ST mengatakan Dari jumlah calon Jamaah Haji yang tahun ini dari Kabupaten Mappi berjumlah 11 orang, sesuai dengan kegiatan-kegiatan tahun sebelumnya bahwa calon Jamaah Haji itu perlu di berikan pembekalan, dan pembekalan itulah kemudian di lakukan dalam bentuk Manasik Haji.

Disini selain aspek ibadah juga ada aspek-aspek lainya yang harus jamaah ketahui baik itu mulai dari keberangkatan dari kabupaten sampai tiba di Madinah ataupun di Mekah. Sehingga para calon jamaah Haji ini perlu mendapatkan informasi kondisi apa yang akan mereka alami pada saat tiba di tanah suci.

Lebih lanjut di jelaskan Persiapan-persiapan yang harus di lakukan oleh calon jamaah haji yang pertama dari sisi ilmu, memang dari sisi ilmu, tata cara melakukan ibadah haji itu perlu, kemudian di sisi lain persiapan fisik itu juga perlu karena ibadah Haji Ibadah yang sifatnya lebih banyak mengunakan fisik sehingga persiapan secara fisik harus senantiasa di lakukan sehingga pada saat tiba di tanah suci dalam kegiatan-kegiatan ibadah haji disana tidak terhalang karena kondisi fisik yang tidak prima.

Saya menghimbau kepada para calon Jemaah haji yang mau berangkat, Kebetulan Alhamdulilah tahun kemarin saya punya pengalaman sehingga kepada saudara-saudara calon Jemaah haji tahun 2018 perlu mempersiapkan fisik secara maksimal supaya pada saat pelaksanaan ibadah haji di sana apalagi pada puncak ibadah hajinya sendiri pada saat wukuf di padang arafah tidak terganggu dengan kondisi fisik yang tidak perima.

Di sisi lain saya berharap juga antara calon jamaah satu dengan jamaah lainya harus senantiasa selalu menjaga, karena di sana kita akan berinteraksi dengan orang dari berbagai Negara sehingga kekompakan  satu dengan lainya harus di perkuat sehingga segala hal yang sifatnya mengganggu kita bisa saling mengingatkan.  

0 komentar:

Posting Komentar